Minggu, 04 Desember 2016

Cara Membuat Web Server Localhost pada windows 8.1

Pada Postingan kali, gua akan membahas cara membuat web server localhost di windows 8, dan dilangsung saja pada pembahasan dan cara-caranya seperti dibawah ini, chek this out:

Pertama Open control panel, lalu pilih program


Kedua pada program terdapat pilihan Program and Features. Lalu kita pilih Turn Windows features on or off

Ketiga kita ceklis pada bagian  yang didalam ISS(Internet Information Service)
Keempat akan muncul pesan dialog berikut yang berarti IIS nya sedang diinstall. Kita hanya perlu menunggu hingga selesai gambar seperti dibawah ini.

Kelima setelah selesai menginstall kita uji  IIS nya sudah bekerja atau belum dengan cara buka browser >  ketikkan localhost pada tempat url. Jika berhasil maka akan menampilkan seperti gambar dibawah ini.

Keenam untuk mengubah bagian link atau memasukkan link yang kita mau supaya terkoneksi dengan IIS, kita harus mengedit file host yang berada di direktori “C:Windows\System32\Driver\etc”. Setelah berada didirektori tersebut. Cari file bernama host dan klik kanan pilih properties. Selanjutnya pilih edit. Kemudian ubah permissions untuk user seperti gambar dibawah ini.

Ketujuh kita langsung saja pilih apply. Dan akan muncul pesan dialog seperti dibawah ini. Kemudia kita pilih yes lalu ok pada pesan dialog Permisions for host.

Kedelapan setelah selesai pada step sebelumnya kita klik kanan pada file host. Dan pilih open with

Kesembilan pilih notepad untuk mengedit file hostnya.

Kesepuluh kita membukanya dengan notepad, isi dengan alamat url yang ingin dimasukkan ke dalam localhost seperti dibawah ini alamatnya sesuai yang kita inginkan. Jika sudah kita simpan perintahnya CTRL+S .

Terakhir sekarang kita lakukan tahap pengujian  kembali pada browser untuk menguji apakah berhasil atau tidak. Jika berhasil maka alamat url yang kita masukkan di localhost tadi muncul seperti ini.

Sekian tutorial membuat webserver localhost pada windows 8, kurang lebihnya mohon maaf.

0 komentar:

Posting Komentar